wpid-dsc_0051.jpg

Di Rumah Ortu Gue


Pada suatu pagi di bulan Ramadhan yang panas. Gue dan Fel baru aja sampai di rumah nyokap gue. Eyang Titi: “Fel, Eyang Titi mau ke mall.” Fel:”IKUUUUUUT.” Kemudian pergilah mereka berdua ke mall. Gue: (Duduk manis di depan TV maraton The Flash.) Lima jam kemudian mereka tiba di rumah berbarengan dengan Eyang Papi pulang kantor. Fel: “Eyang Papi, aku mau…

wpid-20140906_190612.jpg

Maret-April-Mei, Pindah Rumah dalam 3 Bulan


It has been superhectic three months! Sebelum lupa, gue akan merekap betapa amazingnya hidup kami dalam tiga bulan terakhir ini. 1. Mid Maret Di dekat rumah ada kompleks townhouse baru. Kami ke sana liat-liat harga, rumah, dan lokasinya. Ternyata kok kurang cocok (alias kemahalan banget). Sampe di rumah, kami ngobrolin rumah-rumah di daerah sekitar tempat tinggal kami. Gue buka internet,…

wpid-wp-1458659370499

This Little Boy


There is this little boy. He is only a year older than my daughter. He was adopted, but recently his adopted parents went financially challenged and unable to take care of him. And from what I heard, he was almost abandoned since quite long. I really feel for this little boy. We have a very spoiled and loved daughter, so…

Ibu yang Malang


Ibu bangun dari jam 4.30 subuh. Anaknya lagi sesak napas, rewel, nangis terus, akhirnya terpaksa gendong-gendong biar tidur. Anaknya maunya tidur di pangkuan ibu sambil dipeluk. Saking pegelnya, ibunya nggak bisa tidur-tiduran lagi deh setelah subuh. Jam 6.30 ibu dan anak bangun, ibu nitipin anak ke bapak yang masih tidur, lari ke Alfa beli jeruk tiga kantong, lalu ngedrop jeruk…

wpid-20160210_100727.jpg

Tips Berhijrah ke Jilbab Syar'i


Situ muslimah? Percaya Allah SWT? Berarti percaya bahwa Al Qur’an adalah firman Allah dong ya? Namanya juga manusia ya, percaya sih iya, tapi mengamalkan nanti dulu. Masih banyak ngelesnya. Salah satunya soal busana. Ya contohnya kayak gue. Baru berjilbab di usia kepala dua. Mana jilbabnya cuma di kepala aja, di hati belum (blehhh). Bajunya pun teuteup ketat, nyeplak sana-sini, dada…