PhotoGrid_1498355195077

Ied Mubarok 2017

Alhamdulillah tahun ini Fel puasa full sampe maghrib…….28 hari. Yang 2 hari sampe dzuhur. Dia sehat terus sepanjang Ramadhan, nggak ketemu virus apapun, jadi puasanya bisa intensif, masya Allah nikmat-Mu.

Akibatnya setelah Ied Fel dibanjiri hadiah uang—errr emang biasanya tiap tahun gitu sih. Tahun ini angkanya kembali mencapai juta-juta rupiah. Nah yang spesial adalah angka segitu belum termasuk hadiah dan mainan yang dia minta secara halus ke gue dan eyang-eyangnya dan si Uncle, dengan rayuan bahwa dia puasa full jadi kudu dikasih hadiah (meliputi sepatu Puma, mainan kasir, pancing, setrika, mobil-mobilan dan tracknya, boneka peri, dan segambreng pintilan Kids Meal). The kid is spoiled, yea yea, so sue me.

Acara halal bihalal Lebaran nggak ada yang spesial, cuma gitu-gitu aja. Gue malah sangat menikmati jalan-jalan keliling Jakarta pas semua orang daerah pada pulang kampung. Biasa, roadshow aja dari mall satu ke mall yang lain. Sempat ke PRJ pula, meski ruameeee setengah mati tapi kami happy dan betah–buktinya 10 jam lebih di sana, sampe 5x makan.

Gue pun nggak bebelian apapun. Pengen beli tas tapi lha kok ya nggak nemu yang sreg di hati. Akhirnya maksa-maksa Fel milih tas buat dia, tapi anaknya sebel, nggak mau tas apapun karena, “Tas aku udah banyak!” Pengen beli jam mihil, tapi kembali lagi ngga nemu yang tampak lucu. Akhirnya beli sepatu jeli, itu juga belinya lagi PMS tingkat tinggi, jadi perlu buang-buang duit biar jiwaku damai. Hmmm, looking back, I frankly believe that all my major spendings are determined by how high my pre-menstrual hormones is rocketing.

Nah, sekarang ini kami lagi leyeh-leyeh di rumah menikmati liburan. Minggu depan Fel udah masuk SD. Wuidiiiih, anak Mami udah gedeeee.. Semua keperluan belajar mengajar udah disiapkan, meliputi tas sekolah, sandal jepit, mukenah, dan tempat pensil. Semuanya barang jadul yang udah dipake sejak TK, ih nggak asyik yah, hahaaa, emaknya gemez mau belanja belom kesampean. Nggak pake beli buku tulis kosong disampul kado kayak zaman gue kecil. Nggak perlu buku paket, entah buku apa yang nanti bakal dipake. Tempat pensil aja lucu-lucuan, kata pihak sekolah kalo nggak bawa pun nanti disediakan pensil. Seragam pun belum diambil, kata sekolah nanti aja saat parents orientation. Memang kan gue nyari SD yang santai kan yaaa… nah ini kok dapetnya yang supersantai… hahaha.

Yang masih jadi PR adalah Fel harus udah bisa bebersih sendiri setelah ke toilet. Yang ini masih dilatih secara intensif. Anaknya suka lebay sih, kalo abis pup trus dia rempong sama tangan mana yang megang toilet spray, mana yang ambil sabun, mana yang megang tshirt-nya biar nggak basah, menjeritlah dia, “Mamiiii SUSAAAAAH..” Hadeuhhh.

Demikian cerita Ramadhan dan Syawal kami. Mohon maaf lahir batin. Semoga Allah swt menerima ibadah Ramadhan kita semua.