IMG-20160529-WA0022

Maret-April-Mei, Pindah Rumah dalam 3 Bulan

It has been superhectic three months!
Sebelum lupa, gue akan merekap betapa amazingnya hidup kami dalam tiga bulan terakhir ini.

1. Mid Maret
Di dekat rumah ada kompleks townhouse baru. Kami ke sana liat-liat harga, rumah, dan lokasinya. Ternyata kok kurang cocok (alias kemahalan banget). Sampe di rumah, kami ngobrolin rumah-rumah di daerah sekitar tempat tinggal kami. Gue buka internet, nyoba cari pembanding dengan filter harga maksimal sekian rupiah. Si Darling juga buka internet, cek-cek pasaran rumah kami sekarang. Dan tiba-tiba kami dapat beberapa belas kandidat rumah yang lagi dipasarkan dengan harga, lokasi, dan luas yang lumayan cucok. Dasar kurang kerjaan  kami pun memutuskan untuk menyambangi rumah-rumah tersebut.

2. Akhir Maret
Selama dua minggu, kami keliling dunia liat-liat belasan (bahkan puluhan) rumah yang diiklankan di internet di lokasi favorit kami. Modal kami antara lain beberapa hari bolos di hari kerja dan seluruh akhir pekan, motor (dan kadang-kadan mobil), kuota internet, smartphone, dan solat istikharoh. Di akhir Maret akhirnya kami dapat satu kandidat rumah yang menarik hati kami. Bismillah, kami pun ngasi DP 5 juta buat rumah itu! Masya Allah, tanpa rencana apa-apa, dalam dua minggu kami beli rumah! Selanjutnya kami lantas langsung masuk ke roller coaster mode on. Kami memutuskan untuk pindahan ke rumah baru dan ninggalin rumah lama. Pasca keputusan itu, hidup kok lantas jadi supercepatttt…

3. Awal April
Tanggal 4 April kami rapat dengan pembuat furniture di rumah baru dan langsung DP 10 juta untuk pembuatan kitchen set, lemari-lemari, dan beberapa reparasi furniture lama kami. Di rumah yang baru kami juga sedikit merenovasi lantai atas.  Astaghfirullah, rumah belom dibayar (baru di DP doang), furniture langsung pesan aja, bahahaha.. nggak apa-apalah, biar jadinya nggak pake lama.

4. Mid April
Kami bayar full rumah baru dan mulai urus legalitas surat-suratnya. Rumah yang lama dipasarkan di internet. Beberapa furniture di rumah yang lama yang mau direparasi dan dipindah ke rumah baru, langsung diangkut. Gue mulai nyortir isi rumah lama dan buang-buang barang yang nggak kami perlukan. Sementara itu, rumah yang lama mulai banyak dikunjungi calon pembeli.

5. Mid Mei
Alhamdulillah furniture yang baru sudah jadi. Meski begitu, ada beberapa yang nggak sesuai keinginan kami, jadi rombak lagi deh. Renovasinya juga ada satu-dua yang kurang oke, jadi sementara lanjut dulu perbaiki ini-itunya.

6. Akhir Mei
Rumah yang baru pun beres, freshly furnished, dan siap ditempati! Di suatu Senin yang berawan, si Darling bolos kerja dan kami pun pindahan. Modalnya dua mobil pribadi kami dan satu mobil boks–pinjam punya si Pak yang bikin furniture kami. Mobil-mobil itu bolak-balik antara rumah lama dan rumah baru (nggak jauh sih jarak keduanya, cuma 1-2 KM lah), ngangkutin semua barang kami. Di hari Senin itu, kami mulai pindahan jam 13.00 (kesiangan banget kan yaaaa) dan selesai jam 20.00. Kami dibantu 1 sopir dan 3 tukang angkut barang. Setelah jam 20.00 para penolong pulang, kami lanjut masuk-masukin barang-barang ke lemari sampai jam 24.00. Setelah itu gue masih lanjut nyapu-ngepel lantai dan bersihin kamar mandi sampai jam 2.00 dini hari. Besok paginya, tukang-tukang yang lain langsung masuk ke rumah kami yang lama untuk memperbaiki, ngecat, dan ngerapiin rumah itu agar lebih layak jual, sementara proses pemasarannya masih lanjut terus…

Alhamdulillah kami pun resmi menempati rumah baru. Walaupun ada beberapa printilan yang masih perlu dibeli, dipasang, dan diubah, tapi nanti pelan-pelan lah seiring waktu. Yang nyenengin, Felicia juga happy di rumah ini. Dia punya kamar sendiri (dari bayi dia sih memang punya kamar sendiri!) bertema Frozen dan alhamdulillah di sini FEL MAU TIDUR SENDIRI!

Maret, April, Mei ini nggak cuma melulu diisi kegiatan nyari rumah-beli rumah-pindahan. Kami juga kerja, sekolah, les, terapi, ngerjain proyek editing yang lumayan juicy, ngurus pernikahan sepupu gue, dan termasuk liburan 5 hari yang menyenangkan di Yogya. Ada juga dua saudara dekat yang meninggal dunia (hiks), satu acara jalan-jalan ke Bandung naik bus dengan keluarga besar Babe gue, dan acara pentas seni kenaikan kelas Fel.

Alhamdulillah, it has been such blessing months. Sekarang gue siap-siap mau puasa dan ibadah Ramadhan, semoga semua lancar ke depannya nanti, dan semoga kami happy tinggal di rumah baru ini. Aamiin ya robbal al aamiin.